Minggu, 29 Mei 2016

Ini Dia Profil Presiden Mahasiswa BEM Fakultas Hukum UBL Terpilih


KaliandaNews.com - Masa kecil seorang Presiden Muda Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung yang akrab disapa Harfi ini Lahir pada tanggal 04 Maret 1995 di Way Kanan.

Aktivis Mahasiswa ini yang Lahir Ditanah Ramik Ragom Way Kanan Lampung ini anak kedua dari pasangan Bapak Drs. Boy Hamizar dan Ibu Ernani Tarmizi, SH.

Memang tidak bisa bisa diragukan lagi. Sosok yang cekatan ini tidak dapat hanya berdiam diri dengan kegiatan akademik ditempat ia mengenyam pendidikan. Sejak Menginjak Bangku Sekolah Dasar sampai Duduk dibangku Perguruan Tinggi, Harfi Aktiv Berorganisasi.

Masa Kecilnya, Harfi habiskan di Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Bandar Lampung, bakat dan prestasinya mulai terlihat ketika harfi duduk dibangku kelas 5 SD sehingga lulus dengan hasil yang cukup memuaskan membuat Harfi  masuk di SMP N 8 Bandar Lampung.

Dimasa SMP-nya, Harfi dikenal teman-temannya sebagai sosok yang ramah dan santun. Ramah dalam bertutur,  Santun dalam bergaul. Selain didorong orang tua untuk fokus belajar, Harfi juga aktiv diberbagai kegiatan ekstrakurikuler. Tiga tahun berproses di SMPN 8 Bandar Lampung kemudian Harfi memilih Masuk Ke SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung.

Jika Kebiasaan sudah melekat memang sulit untuk dihilangkan, Begitulah Sosok yang menjabat sebagai Kabid PTKP HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Hukum UBL ini aktiv dimasa SMA-nya.

Menuntut Ilmu Bukan Persoalan Dimana Tempat Tapi Ditempat Mana Menuntut Ilmu yang mampu membuat kenyamanan diri sehingga dapat berkembang dengan pesat. Itulah yang menjadi motivasi Harfi untuk memantapkan niatnya memilih Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung.

Dengan Predikat yang cukup memuaskan, Harfi dinyatakan diterima di Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung. Kampus yang dikenal dengan sebutan UBL ini adalah satu Kampus Swasta berprestasi yang menyimpan sejuta Saksi peristiwa tragedi 98 diantaranya Saksi Tragedi UBL Berdarah.

Saat menginjakkan kaki di Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung, Harfi aktif diberbagai kegiatan Kemahasiswaan, sehingga sampai menginjak dibangku semester Lima harfi diangkat sebagai Menteri Sosial dan Kebudayaan dan di Amanah menjadi PLT Presiden BEM Hukum UBL 2015-2016. Ditengah Kesibukannta, Bicara Akademik Harfi yang dikenal ramah ini tetap mempertahankan nilai akademiknya dengan IPK 3,1 saat ini.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, Harfi memutuskan untuk Maju ke Bursa Pemilihan  Presiden BEM Fakultas Hukum UBL. Disinilah perjuangan itu dilanjutkan Menuju BEM Fakultas Hukum Bersinergi Untuk Berdedikasi mendapatkan Nomor Urut 2 Berpasangan dengan Hendrik Hukum 13.

Pemira Yang berlangsung Alot, Akhirnya Harfi Menang dengan Perolehan Suara Sebanyak 206 Suara atau 56%.

Kiprah Sosial Kemasyarakatan, Harfi Ariansyah Hattang pernah memperjuangkan hak masyarakat, diantaranya Mengenai Kasus Sengketa Tanah yang terjadi antara masyarakat dengan PT. Tanjung Selaki Lampung Selatan sampai saat ini masih terus berjalan dan masih banyak juga Kegiatan Sosial lainnya ditengah masyarakat.

Bicara Kepemimpinan, Harfi adalah sosok yang mampu merangkul serta menjalin silaturahmi kepada semua pihak. Baginya Sosok Pemimpin harus mampu mengayomi,melayani dan juga memiliki sifat senyum,salam sekaligus sapa.

Kini Harfi Menjabat Sebagai Presiden Mahasiswa BEM Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung Untuk Masa Bhakti 2016-2017 Mengusung Motto "Sinergi dan Dedikasi" dengan meningkatkan Keeksistensian BEM Hukum Univ. Bandar Lampung dengan tujuan mempertajam Gerakan Akademis dan Gerakan Sosial Kemasyarakatan. BEM Hukum diperhitungkan Dan Memiliki Aksi Nyata Untuk Kampus, Lampung dan Indonesia. (kld | Rosim Nyerupa)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU