Senin, 18 Januari 2016

Ada 7 Rahasia Meraih Kebahagiaan Dengan Sederhana, Lakukan Dan Raihlah!

KaliandaNews.Com - Semua umat di dunia ini pasti ingin hidup bahagia. Maka tak heran banak yang mengira uang dan materi adalah kunci dari kebahagiaan. Sebenarnya itu sangat keliru dan itu bukanlah jawabannya, bukan juga jawaban untuk 7 hal ini. Malahan, 7 hal ini tak ada hubungannya dengan uang sama sekali. Bahkan jika uang di seluruh dunia ini di kumpulkan, tak akan mampu membeli 7 hal ini.



1. Bebaskan dirimu dari segala rasa benci




Foto via sarahlinda1999.tumblr.com

Foto via sarahlinda1999.tumblr.com


Adakah orang yang tak kamu sukai dalam hidup ini? Jika ada, mulailah dari sekarang untuk menghilangkan rasa benci pada mereka. Maafkan mereka semua yang mungkin pernah mengecewakanmu. Cobalah untuk menerima dan memahami. Tak ada untungnya juga kamu memelihara rasa benci itu.


Yang jelas, membenci tak akan membuatmu hidup bahagia dan hanya akan menggangu. Jadi kenapa tidak kamu membuang rasa benci itu? Hidup tanpa ada musuh dan rasa benci yang mengganggu, bukankah membuat hidup ini lebih indah dan bahagia?



2. Bebaskan juga dirimu dari segala rasa yang membuatmu khawatir



Tentu saja setiap orang punya rasa khawatir sendiri-sendiri, terlebih soal masa depan. Namun hal itu wajar kok. Dekatkan dirimu pada-NYA. Percayalah segala sesuatu yang kamu alami merupakan recana indah-NYA untukmu. Pasti ada sisi baik yang tersimpan rapi dari sebuah pengalaman yang menyakitkan. Jadikan semua itu sebagai pembelajaran untuk lebih baik, karena pengalaman adalah guru yang terbaik.



3. Hiduplah sederhana karena sederhana itu indah adanya



Hidup sederhana bukan berarti kamu harus tinggal di gubuk dan makan seadanya. Tapi hidup sederhana untuk menjaga keseimbangan hidupmu. Atur keuanganmu dari pendapatan dan pengeluaran. Jangan terlalu berlebih dalam masalah keuangan atau hidupmu akan sengsara nantinya. Gunakan uang dengan bijak untuk mencukupi “kebutuhan,” bukan mencukupi “keinginan.”



4. Belajarlah bersyukur, tak perlu serakah dan tak perlu berharap lebih



Jangan remehkan bersyukur karena hal ini tidaklah mudah. Mungkin kamu bisa bersyukur dalam kenikmatan, tapi bagaimana jika sebaliknya? Belajarlah bersyukur dengan semua keadaan yang kamu alami. Kamu juga harus punya motivasi dan harapan untuk menjadi kunci meraih kesuksesan.


Bersyukurlah selalu dengan apa yang kamu dapat saat ini. Tak peduli banyak dan sedikitnya. Namun untuk meraih kesuksesan kamu harus terus berjuang. Teruslah merasa “cukup” dan bersyukur atas apa yang kamu miliki saat ini.



5. Banyaklah memberi dan juga peduli



Memberi bukan hal yang mudah. Apalagi kalau memberi dengan dasar peduli dan ikhlas. Memberi tidak bisa selalu diartikan dengan uang atau memberi sumbangan. Perhatian dan peduli juga adalah hal yang berharga. Cobalah kamu lakukan kepada orang di sekitarmu. Lakukan dengan hal-hal kecil dulu, karena sesuatu yang kecil jika sering kamu lakukan akan menjadi besar nantinya.



6. Selalu tersenyum untuk mewarnai hidup ini




7 Cara Rahasia untuk Meraih Kebahagiaan, Sudahkan Kamu Melakukannya?

Foto via newscult.com




Selalu tersenyum bukan berarti kamu jadi orang gila. Namun bagaimana tetap tersenyum di saat menghadapi cobaan. Hal ini susah kamu lakukan, tapi sebenarnya akan memberimu ketenangan dalam berpikir memecahkan persoalan atau cobaan itu. Tak lupa, berilah senyum termanis dengan orang sekitarmu. Sapa dan awali pagimu dengan senyuman, karena hal itu akan mengantarkanmu ke dalam sebuah keindahan.



7. Milikilah banyak teman karena mereka adalah anugerah



Punya banyak teman adalah anugerah. Karena tak mudah memiliki banyak teman. Mereka seperti harta yang tak akan habis. Kamu boleh mengatakan uang sangat berharga. Namun jika hidupmu tanpa kehadiran teman, masih bisakah kamu mengatakan hidupmu berharga? (Sumber: haiineola.com)




Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU