Rabu, 30 Maret 2016

Bedah Desa di Merak Belantung, Ribuan Warga Padati Pantai Embe

Bedah Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda

KaliandaNews.com, Kalianda – Ribuan Masyarakat Merak Belantung dan sekitarnya tumpah ruah di Pantai Embe Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda, dalam puncak  acara Bedah Desa pesisir II Tahun 2016, Rabu(30/3/16).

bedah desa merak belantung kalianda

Bedah Desa pesisir merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh TNI AL setiap  tahunnya, tahun ini Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda terpilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut. jadi tahun ini di seluruh Indonesia hanya Desa Merak Belantung yang di Bedah TNI AL, dan Kalianda khususnya Desa Merak Belantung harus berbangga.

Bedah Desa pesisir II tahun 2016 Desa Merak Belantung

Acara ini di hadiri langsung oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, Gubernur Lampung  M. Ridho Ficardo, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Forkopimda Provinsi Lampung dan Lampung Selatan, serta Perwakilan perusahaan yang turut andil dalam kegiatan Bedah Desa Peisir.

bantuan mensos di desa merak belantung kalianda

Dalam Kesempatan ini Kementerian Sosial mengucurkan bantuan dana sebesar Rp. 1.875.000.000,- yang akan di pergunakan untuk:

  1. Bantuan Rumah tidak layak huni di Desa Merak Belantung sebanyak 50 Rumah @ Rp. 15.000.000,-

  2. Bantuan Sarana lingkungan di Desa Merak Belantung sebesar Rp. 125.000.000,-

  3. Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Kabupaten Lampung Selatan untuk 500 KK @ Rp. 2.000.000,-

“Bantuan ini di harapkan dapat meningkatkan income keluarga nelayan di banding sebelum mendapat bantuan dana” Ujar Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa kepada awak media.

bedah desa merak belantung kalianda

Selain bantuan dari Kementerian Sosial, Desa Merak Belantung juga di guyur bantuan dari TNI AL, Pemerintah Provinsi Lampung, Pemkab Lampung Selatan, Artha Graha serta Bank Negara Indonesia (BNI).

bedah desa merak belantung tahun 2016

Dalam pantau KaliandaNews.com, tampak masyarakat antusias mengikuti kegiatan tersebut, masyarakat tampak ramai dengan mendatangi tenda-tenda yang telah di disediakan oleh TNI AL, seperti tenda/Posko Kesehatan gratis, serta Bazar dari berbagai perusahaan dan pengrajin di Kabupaten Lampung Selatan.

bedah desa merak belantung

Acara Bedah Desa Pesisir II Tahun 2016 di Desa Merak Belantung kecamatan Kalianda, di selingi juga dengan kegiatan tanam pohon secara simbolis sebagai wujud untuk mengkampanyekan kelestarian hutan di Indonesia khususnya dilingkungan pesisir.

Wapres Jusuf Kalla dan menteri Kelautan dan Perikanan Susi  Pudjiastuti yang seyogyanya di jadwalkan hadir, berhalangan hadir dalam acara tersebut. (kld)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU