Jumat, 03 Juni 2016

Wawancara Ekslusif, Andra And The Backbone: Berikan Tips Untuk ParaMusisi Lampung Selatan



Andra and The Backbone di Kalibata Cafe Kalianda | Foto: KaliandaNews.com
KaliandaNews.com - Andra And The Backbone tiba sore kemarin di Kota Kalianda, kedatangan Group Band papan atas ke Kota Kalianda ini, tak lain untuk memeriahkan event SoundStations yang digelar di Kota Kalianda. Dimana acara ini menjadi hiburan tersindiri kususnya masyarakat Kalianda Lampung Selatan,  pada Event yang ditengarai Jaringan Musisi Selatan (JAM’S) dan Newtoon Production ini,  tim kaliandanews.com berhasil mendapatkan kesempatan mewawancarai Andra sang gitaris secara Ekslusif di Kalibata Coffe kalianda, di sela sela waktu istirahatnya sebelum tampil di Lapangan Cipta Karya Kalianda. Jumat (03/06) Malam.
KaliandaNews.com bersama Andra | Foto: KaliandaNews.com

Pada kesempatan ini Andra menjawab beberapa pertanyaan dari tim kaliandanews tentang dunia permusikan tanah air, salah satunya mengenai tips untuk para musisi yang ada di Lampung khusunya Lampung Selatan. Menurutnya di era digital ini, semua musisi, grup band dari yang lama maupun baru,  bisa memperkenalkan dan promosi band atau jenis musik yang mereka ciptakan, lewat Media Sosial, agar perkembangannya lebih signifikan. “ Saya pikir sekarang jamannya era digital, buat musisi yang baru ataupun yang udah pernah rekaman juga, sekarang eranya digital, sekarang media untuk  promo lebih gampang, karna sekarang jamannya media sosial, kalian bisa langsung upluod ke Instagram, Facebook,  Youtube dll, ya itu adalah senjata kalian untuk memperkenalkan bahwa, ini ada band ini, musiknya kayak gini, ya pergunakan lah itu” Ujar Sang Gitaris

Meskipun ini pengalaman pertama bagi Andra and the Backbone datang ke Kalianda. Tetapi Band yang dimotori oleh Andra sang gitaris ini merasa amat senang akan antusias masyarakat Kalianda.  Dimana sejak sore Lapangan Cipta Karya Kalianda sudah dipadati oleh warga kalianda, mulai dari kaum muda hingga yang tua, untuk menyaksikan Band Papan Atas Andra and the Backbone.

Ditanyai tentang perkembangan musik di Lampung, Andra enggan berkomentar. Menurutnya dia tidak berhak menilai perkembangan tersebut, sebagai sesama musisi dia merasa tidak berhak menilai sesama musisi lain, karena dia bukan seorang pengamat musik.  “Saya juga kurang tau, apalagi tiap kota kita gak bakalan bisa mantau, karna saya bukan pengamat musik dan saya juga musisi, jadi yang saya tau ya yang saya denger aja, saya juga jarang nonton tv, paling yang saya liat dari media sosial aja paling” Tambahnya.

Dilain hal tim kaliandanews juga mewawancarai soal perkembangan Album terbaru maupun singel nya. Dimana Band papan atas ini terkahir kali meluncurkan album pada tahun 2013, sejak saat itu Andra and the Backbone belum meluncurkan Album maupun Singel – Singel terbarunya. Dikabarkan Andra and the Backbone akan merilis Singel terbarunya yang berjudul Panah Takdir, sebelum Agustus mendatang.  “kita sedang barusan selesai merekam singgle terbaru, judulnya Panah Takdir, itu akan dirilis karna memang merupakan jadi soundtrack di film indonesia yang judulnya Remember The Flavor, yang katanya filmnya akan rilis Agustus ini, kemungkinan sebelumnya kita udh launching singgle nya dulu” Pungkas salah satu motor dan pendiri grup Band Dewa19 ini.
KaliandaNews.com bersama Andra | Foto: KaliandaNews.com

Acara ini juga terselenggara berkat dukungan dari masyarakat Kalianda, Musisi Selatan (JAM’S), Newtoon Productiond dan Pemda Lampung Selatan beserta jajarannya. Semoga dengan kehadiran band papan atas Andra and the Backbone ini, bisa menambah warna baru untuk perkembangan musik di Lampung Selatan. “Maju terus Musisi Lampung Selatan dan Indonesia”. (nzr)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU