Minggu, 17 Juli 2016

Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA Kebangsaan

SMA Kebangsaan Lampung Selatan
Kaiandanews.com, Lampung Selatan – Mengawali tahun ajaran baru 2016/2017, SMA Kebangsaan Lampung Selatan mengadakan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru yang kini sudah dinamakan dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Senin (18/07).

Kegiatan PLS yang sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 18 tahun 2016 ini bertujuan untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar yang baik. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan PLS dan Pelantikan Siswa Baru secara simbolis yang dilakukan dengan Penyematan Topi sekolah dan pembacaan Panca prasetya SMA Kebangsaan setelah Upacara bendera di Lapangan SMA Kebangsaan.


Drs. Edy Purwito selaku kepala Sekolah SMA Kebangsaan Lampung Selatan mengatakan "Siswa harus benar-benar menggunakan kesempatan berharga ini untuk melaksanakan segala kegiatan di sekolah ini dengan baik dan berprestasi, dikarenakan mereka adalah termasuk siswa-siswa terpilih dari hasil seleksi yang superketat dari seluruh kabupaten yang ada di provinsi Lampung, sehingga kelak sekolah ini benar-benar menjadi sekolah unggulan di provinsi Lampung," kata Edy.

Sekolah yang dijuluki "Kandang Juara" oleh Gubernur Lampung ini bahkan sudah mengawali PLS dengan mengadakan PRA PLS sejak hari kamis 14 Juli 2016 lalu. “Kita mengadakan PLS benar-benar mengacu pada Permendikbud yang ada, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik, sistematis dan terprogram ," ucap Oky Sanjaya, S.Pd. selaku Ketua Koordinator Acara sekaligus Pembina OSIS SMA kebangsaan Lampung Selatan. (Ags)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU