Selasa, 16 Agustus 2016

Bertepatan HUT RI Ke-71 Desa Palembapang Kalianda Adakan Jalan Sehat Keliling Desa

Bertepatan HUT RI Ke-71 Desa Palembapang Kalianda Adakan Jalan Sehat Keliling Desa

Kaliandanews, Palembapang - Tepat pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-71, Desa Pelembapang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan mengadakan kegiatan jalan sehat untuk peringati HUT RI Ke-71. Lebih dari seribu masyarakat Desa Palembapang yang terdiri dari siswa SD, Masyarakat Desa dan Aparatur Desa mengikuti jalannya kegiatan jalan Sehat yang dimulai dari SDN 1 Palembapang ini. Rabu (17/8) pagi.

Dalam sambutannya Kepala Desa Palembapang Munsyahril Idrus menyapaikan, kegiatan jalan sehat ini sengaja diselenggarakan untuk memperingati HUT RI Ke-71. "Walaupun kegiatan ini baru pertama kali kita adakan, tapi alhamdulillah lancar. Rencananya kegiatan seperti ini akan kita agendakan setahun sekali untuk memperingati HUT RI. Semoga tahun depan acaranya lebih meriah lagi dan hadiahnya tambah banyak. MERDEKA!" Ucap Pak Kades.


Rute Kegiatan Jalan Sehat ini dimulai dari SDN 1 Palembapang tepatnya di Dusun I sampai di Dusun VI. Sesampainya di garis Finish, Peserta memutar Balik dan Berkumpul di Dusun III Desa Palembapang Untuk Pembagian Hadiah. Adapun hadiah yang diserahkan kepada peserta jalan sehat, terdiri dari Payung 4 Buah, Selimut 2 Buah, Handuk 2 Buah, Spray 2 Buah, Kipas Angin, Kompor Gas, Dispenser, dan Sepeda yang diberikan melalui proses undian dengan kupon berhadiah khusus, dimana sebelumnya kupon ini telah dibagikan oleh Karang Taruna Desa Palembapang kepada masyarakat. Sementara Khusus untuk penyerahan Hadiah Favorit yakni Sepeda, Kades Munsyahril Indrus secara langsung menyerahkan kepada peserta Jalan Sehat Desa Palembapang 2016.



Acara ini juga di isi dengan acara lomba joget heboh, dimana acara ini secara spontan diadakan Kades Munsyahril Idrus diatas panggung pembagian hadiah. Masing2 peserta lomba terdiri dari anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak, dimana untuk peserta dengan jogetnya yang paling heboh, Kades memberikan hadiah berupa uang tunai yang cukup lumayan nilainya.

Ketua Karang Taruna Yusrizal menambahkan, " Saya berharap kegiatan ini akan terus mengalami peningkatan, karna seiring dengan antusiasnya pemuda Karang Taruna dan masyarakat Desa Palembapang dalam menyambut HUT RI cukup baik dan maksimal, semoga tahun-tahun berikutnya acara kita akan lebih meriah lagi" tambahnya.



Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Karang Taruna Desa Palembapang menuturkan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari kepala desa serta seluruh anggota Karang Taruna Desa Palembapang. " Saya selaku ketua pelaksana beserta anggota, dimana kami mengadakan perlombaan lebih dari 15 kegiatan, dari seluruh kegiatan ini baik anak-anak, dewasa maupun orang tua sangat antusiasi mengikuti seluruh kegiatan, harapan kami semoga tahun berikutnya masyrakat tetap berpartisi kembali dalam kegiatan HUT RI mendatang" Pungkasnya (AY)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU