Selasa, 16 Agustus 2016

Pawai obor HUT RI ke-71 di Kalianda berlangsung meriah, bahkan peserta ada yang pingsan di jalan


KaliandaNews.com – Untuk memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-71, Pemkab Lampung Selatan kembali menggelar pawai obor yang diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan PNS, Pelajar dan Mahasiswa, Selasa (16/8) malam.

Para peserta pawai obor dilepas dari komplek Kantor Bupati Lampung Selatan lalu mengitari jalan-jalan protokol di Kota Kalianda. Tampak kerumunan masyarakat yang antusias menyaksikan acara rutin tahunan tersebut.

Kemeriahan terpantau disepanjang jalan yang dilintasi oleh para peserta, ribuan masyarakat berkumpul, bahkan jalan-jalan protokol di Kota Kalianda padat merayap yang di dominasi oleh kendaraan roda dua.

Hiruk pikuk dari para peserta khususnya pelajar sangat mendominasi pawai tersebut, sebab selain membawa pasukan pembawa obor, perwakilan sekolah juga mengirimkan marching band yang memainkan instrumen lagu mars perjuangan. Bahkan saking semangatnya ada pelajar putri yang kelelahan lalu pingsan di tengah perjalanan.

“ Ambulan-ambulan!” teriak salah satu pembimbing dari perwakilan sekolah sambil membopong peserta yang pingsan.

Sementara menurut Erlan,  salah satu penonton yang berhasil KaliandaNews.com wawancarai mengatakan bahwa acara semacam ini ada baiknya lebih ditingkatkan, sebab menurut dia dari tahun ke tahun tidak ada perubahan.

“ Dari tahun ke tahun tampaknya sama ya bang, mungkin lebih seru lagi ada semacam parade sambil membawa miniatur gedung atau simbol-simbol keberhasilan lamsel” kata Erlan.

“ Tapi setidaknya ini sudah cukup menghibur warga Kalianda yang haus kan hiburan” lanjut Erlan menambahkan. (kld)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU