Selasa, 15 November 2016

Pentas Seni Budaya Adat Keratuan Darah Putih, Peringati Gugurnya Raden Inten II

Kaliandanews, Kuripan - Dalam rangka memperingati gugurnya Pahlawan Raden Inten II Ke-160, Keratuan Darah Putih menggelar sejumlah acara bertajuk BUJENONG BATIN KHATU, salah satunya penampilan Pentas Seni Budaya Adat Keratuan Darah Putih, di Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan Lampung Selatan, Selasa (15/11) Malam.


Pada acara Pentas Seni Budaya ini menampilkan sejumlah berbagai kesenian seperti tari-tarian, sastra Lampung dan lainnya. Hadir pada kesempatan ini, Kesultanan Banten, punyimbang punggawa Keratuan Darah Putih Asisten I Erlan Murdianto serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamsel Fauziah Arief.

Raden Kusuma Yuda Budiman Yakub selaku perwakilan Keratuan Darah Putih menyampaikan, di menghimbau agar bersama sama, baik masyarakat maupun pemerintah daerah untuk melestarikan budaya yang ada dilampung selatan khususnya.

"Mari bersama kita melestarikan budaya Lampung, kami ucapkan terima kasih banyak juga pada kesultanan banten bsa hadir pada acara ini, karna memang Banten dan Lampung punya perjanjian, dimana isinya untuk saling bantu baik sakit maupun senang" ucapnya.

Hal senanda disampaikan Erlan Murdianto, dirinya menuturkan bahwa ditengah Era Globalisasi seperti ini, kita harus lebih gencar lagi melestarikan budaya kita.

"Untuk berikutnya acara seperti ini akan lebih kita tingkatkan lagi, saya ucapkan juga terimakasih sama rombongan Sultan Banten yang sudah hadir, mudah mudahan nanti kalo di banten ada acara juga kita bersama Dalom Kusuma Ratu bisa hadir juga disana," ujar Erlan. (nzr)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU