Selasa, 15 November 2016

Polres Lamsel Gelar Apel Operasi Zebra Krakatau 2016

Kaliandanews.com, Kalianda - Kapolres Lampung Selatan AKBP. Adi Ferdian, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2016 di Lapangan Mapolres Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (16/11).


Operasi Zebra Krakatau 2016 akan digelar selama 14 hari dari tanggal 16 November - 29 November 2016. Hadir dalam acara ini Kadishub Lamsel dan Pesawaran, Kasat Pol PP Lamsel dan Pesawaran, Kapolsek se-Lamsel.

Menurut Kapolres Lamsel, Operasi Zebra Krakatau 2016 kali ini merupakan intruksi dari pusat yang digelar di seluruh Indonesia. Melibatkan sekitar 400 personil, ditambah dengan personil dari TNI, Dishub dan Pol PP yang ada di Lamsel.


"Untuk pelanggaran yang berpotensi membahayakan lalu lintas, akan diberikan sanksi berupa tilang," ucap Adi.

Operasi ini untuk mewujudkan kenyamanan pengendara lalu lintas, sesuai dengan undang-undang no.22 tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk:

1. Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas)
2. Meningkatkan kualitas keamanan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
3. Membangun budaya tertib lalu lintas.
4. Meningkatkan kualitas pelayanan tehadap publik.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh Polsek yang ada di Lampung Selatan, agar ikut serta dalam operasi zebra ini, berupa edukasi kepada masyarakat agar masyarakat tahu kesalahan yang mereka lakukan dan tidak mengulangi lagi kesalahannya. Dilakukan juga penyematan pita oleh Kapolres Lamsel sebagai bentuk berlangsungnya Operasi Zebra Krakatau 2016.(yb)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU