Senin, 14 November 2016

Walikota Bandar Lampung Herman HN, Hadiri Tabligh Akbar Gugurnya Raden Inten II di Kuripan Lamsel

Kaliandanews.com, Kuripan - Tabligh Akbar memperingati gugurnya Pahlawan Nasional Raden Inten II ke-160 tahun 2016 di Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan Lampung Selatan, Selasa (15/11).

Walikota Bandar Lampung Herman HN | Foto : KN
Raden Inten II sendiri lahir di Lampung Selatan tepatnya Desa Kuripan pada tahun 1834 dan gugur tahun 1858 di usia 22 tahun. Raden Inten II diberi gelar Pahlawan Nasional Pada tahun 1986 oleh Pemerintah Republik Indonesia sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 082 Tahun 1986 tanggal 23 Oktober 1986.

Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Camat Penengahan yang di wakilkan oleh Sekcam Penengahan.

Dalam sambutannya Herman HN Herman HN mengungkapkan pahlawan asal Kecamatan Penengahan yang telah berjuang hingga titik darah peghabisan harus diteruskan dan dihormati. Bentuk penghormatan terhadap Raden Inten II juga dalam bentuk memberi nama bandara Raden Inten II,nama jalan utama,nama universitas di Lampung termasuk patung Raden Inten II di Bandar Lampung.

"Perjuangan pahlawan tidak cukup hanya untuk masa perjuangan di masa sekarang dalam bentuk pembangunan," ungkap Herman HN.

Zainudin Hasan dan Herman HN Tinjau Rumah Balak Desa Kuripan Lampung Selatan | Foto : KN
Sementara Zainudin Hasan berharap semoga semua kalangan bisa terus berjuang untuk membangun desa.

"Semoga kita mampu melanjutkan cita-cita Pahlawan Nasional kita Raden Inten II untuk membangun tanah kelahiran kita ini, ucap Zainudin

Herman HN dan Zainudin Hasan kemudian meninjau Rumah Balak yang merupakan rumah adat Desa Kuripan, Lampung Selatan. Diakhir acara, Nabila Aksi mengisi Tabligh Akbar yang disaksikan oleh puluhan ibu-ibu pengajian dari Majelis Taqlim Rahmat Hidayat Penengahan, Lampung Selatan. (yb)





Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU