Kamis, 14 Januari 2016

Keindahan Pulau Mengkudu Kalianda Lampung Selatan

[caption id="" align="alignnone" width="955"]pulau mengkudu Pulau Mengkudu| Foto: Desa Wisata Kunjir[/caption]

KaliandaNews.com - Kabupaten Lampung Selatan memiliki pesona alam yang tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia, selain Gunung Anak Kakatau dan juga pantai-pantainya yang membentang sepanjang teluk Lampung, kini terdapat objek wisata yang baru-baru ini menjadi salah satu primadona tujuan wisata masyarakat Lampung Selatan, namanya Pulau Mengkudu.

Pulau Mengukudu ini merupakan objek wisata yang terletak di Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan yang baru-baru ini sangat booming di perbincangkan para wisatawan maupun masyarakat setempat, pasalnya pulau ini bisa dibilang baru naik daun setelah beberapa wisatawan dan komunitas wisata seperti 'The Traveler' mengunggah foto-foto ke media sosial, seperti facebook, twitter, BBM, Path, dsb. Pulau Mengkudu adalah objek wisata yang mempunyai pesona yang eksotis dimana terdapat pasir timbul dan sunset yang sangat indah bila di lihat dari sisi pegunungan Rajabasa.

Untuk mengakses pulau mengkudu itu sendiri tidaklah mudah, jalan yang dilalui melewati bukit dan berbatuan serta siapkan fisik yang baik untuk mengaksesnya, karena disitulah letak petualangan dan keseruan untuk melihat keindahan pulau mengkudu.  Namun wisatawan tak perlu khawatir, dimana untuk mengakses jalan tersebut sudah terdapat guide-guide dari masyarakat setempat untuk membantu para wisatawan menikmati pesona keindahan pulau mengkudu, bahkan saat ini masyarakat sudah menyediakan jasa ke pulau mengkudu melalui transport laut yang tak kalah indahnya dengan akses perbukitan dan sekaligus menjadi mata pencarian masyarakat setempat.

Pesona keindahan pulau mengkudu beserta pasir timbulnya memang tidak diragukan lagi, terlebih lagi disana terdapat pesona matahari terbenam yang sangat indah bila dilihat dari akses perbukitan, membuat rasa semakin kagum akan keindahannya.

Penasaran? Mungkin Pulau Mengkudu bisa anda masukan dalam list perjalanan wisata anda.

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU