Senin, 18 Januari 2016

Seorang Pria Tewas Saat Sedang Lakukan Uji Coba Obat Baru

KaliandaNews.com, Perancis - Naas seorang pria meninggal dunia ketika sedang mengikuti uji coba obat baru yang diproduksi oleh sebuah perusahaan Portugal Bial. Sedangkan pelaksanaan uji coba dilakukan oleh perusahaan yang memiliki reputasi internasional asal Perancis, Biotrial.

Dikutip dari telegraph, Sembilan puluh orang dari daerah Brittany di Prancis Barat menjadi sukarelawan uji coba obat baru, mereka memakai beberapa dosis rendah obat yang bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan kecemasan. Disebutkan obat baru ini menggunakan kanabis atau ganja

Dari sembilan puluh sukarelawan, ada enam pria berusia antara 28 dan 49 yang menjalani tes uji coba lanjutan pada hari minggu (7/1/16), untuk memakai dosis yang lebih tinggi dibanding peserta lain. Namun celaka salah satu dari keenam pria tersebut dilarikan ke rumah sakit, dengan kondisi otak yang begitu buruk dokter mengira ia menderita stroke.

Setelah mendapat perawatan pria  tersebut akhirnya meninggal dunia, sedangkan kelima sukarelawan lainnya dalam keadaan stabil dan mendapat perawatan lanjutan untuk scanning otak.

“Insiden ini sebelumnya belum pernah terjadi di Perancis," kata Marisol Touraine, Menteri Kesehatan Perancis, pada hari Jumat (15/1/16).

Saat ini pihak Kantor kejaksaan Paris telah melakukan penyelidikan mengenai insiden ini. (kld)
.

 

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU