Minggu, 17 Januari 2016

Teknologi : Robot Memasak Ramen

KaliandaNews.com - Restoran di Daming Road, Hongkou, Shanghai memiliki cara unik untuk memasak menu ramen andalannya.Ramen yang dibuat di restoran ini dibuat dengan cara yang tidak biasa seperti hal nya direstoran lain dimasak oleh seorang Koki yang Handal.


Namun ,Ramen di restoran yang berada di Daming Road,Hongkou ,Shanghai ini di Masak oleh sepasang Robot.


Robot bernama Koya dan Kona ini dengan begitu cepat dan luwes menyajikan masakan asal Jepang tersebut hanya dengan waktu dua menit saja. Pembuatan ramen ini sendiri benar-benar dikerjakan oleh robot tanpa campur tangan manusia.

Koya dan Kona memasukan mie dengan bahan-bahan yang diperlukan kemudian menganduknya dan memasaknya. Setelah matang, ramen akan keluar dan siap disajikan untuk para pelanggan,seperti yang di lansir ChinaNews.com.

Liu Jin, sang pemilik restoran mengungkap ide tersebut datang dari pengalamannya mengelola sebuah rumah makan selama 6 tahun. Daripada mempekerjakan beberapa koki, Liu Jin lebih memilih para robot ini.

"Kau tak akan mendapatkan masalah dengan robot," ungkap Liu Jin. "Mereka tak akan keluar dan mereka juga tak akan sakit."


Sementara itu, restoran ini sendiri baru saja dibuka pada Desember lalu. Untuk menikmati semangkuk ramen lezat buatan robot tersebut, pelanggan harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 122 ribu. (**)

 



Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU