Sabtu, 11 Juni 2016

SMA Kebangsaan Gelar Pesantren Kilat

Pesantren Kilat SMA Kebangsaan | Foto : Agus
Kaliandanews.com, Kalianda – Untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini, SMA Kebangsaan Lampung Selatan mengadakan Pesantren Kilat mulai tanggal 10 Juni - 14 Juni 2016 di SMA Kebangsaan Lampung Selatan.

Kegiatan yang bertema "Semangatkan nafas kebersamaan, tanamkan nilai keislaman, ciptakan generasi teladan" ini bertujuan untuk membentuk kepribadian siswa, dengan menciptakan suasana yang islami di sekolah. Kegiatan ini juga diisi oleh beberapa ustadz dengan materi-materi Aqidah, praktek ibadah (fiqih), Akhlak, Al-qur’an, dan Sejarah Islam (Tarikh).

Drs. Edy Purwito selaku kepala Sekolah SMA Kebangsaan Lampung Selatan mengatakan "siswa benar-benar serius dan memanfaatkan kesempatan yang diadakan setahun sekali ini untuk menggali dan bertanya tentang agama sebanyak-banyaknya kepada narasumber akan apa-apa yang belum mereka fahami," kata Edy, Jumat (10/06).

Selain itu kegiatan ini juga untuk mengisi kegiatan siswa pasca ujian semester genap yang telah dilaksanakan minggu yang lalu.

“Kita ingin dengan adanya pesantren kilat siswa dapat benar-benar mengisi kegiatan bulan suci ramadhan ini dengan ibadah sebanyak-banyaknya, maka kita mencoba menanamkan pendidikan keislaman sebagai bekal mereka sehari-hari dan masa depan mereka baik di dunia terlebi di akhirat," ucap Agus Amriza, S.Pd.I. selaku ketua pelaksana kegiatan.

(Bng)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU