Minggu, 28 Agustus 2016

Gubernur Lampung Lepas Peserta Pawai Budaya Daerah Lampung

Gubernur Lampung beserta Forkopimda Provinsi Lampung

Kaliandanews.com, Bandar Lampung - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melepas Pawai Budaya Daerah, dalam rangkaian acara Festival Krakatau di Lapangan Enggal, Bandar Lampung, Minggu (28/08), Siang.

Acara yang diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota se-Lampung ini, dimulai dari lapangan Enggal, Bandar Lampung, menuju bundaran Gajah dan kembali lagi ke lapangan Enggal.

Tuping Lampung Selatan

Peserta Pawai Budaya Daerah ini, diwajibkan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing, dengan tujuan untuk memperkenalkan adat budaya daerah yang ada di Lampung. Misalkan kabupaten Lampung Selatan menggunakan pakaian adat Tuping.

Penonton juga sangat terhibur dengan adanya acara ini. Indah (38) sengaja membawa ke dua anaknya untuk melihat pawai ini.

"Sengaja mas ngajak anak saya, biar mereka tau kalo Lampung ini kaya budaya dan adat. Mereka juga seneng, apalagi ada yang pake topeng," ucap Indah. (AY)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU