Rabu, 17 Agustus 2016

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Sumbang Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Rio, Brazil 2016

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir | Foto : Olimpiade Rio 2016

Kaliandanews.com - Indonesia meraih Medali Emas pertamanya di Olimpiade Rio, Brazil 2016, di cabang olahraga Bulutangkis melalui Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Rabu (17/08).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang 2 game langsung atas Ganda Campuran Malaysia Peng Son Chan/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12 yang berlangsung selama 45 menit.

Kemenangan ini merupakan kado terindah untuk Indonesia, karena tepat di tanggal 17 Agusutus 2016 ini, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke-71.

Jalannya pertandingan di game pertama pasangan Ganda Campuran Indonesia ini langsung mengambil inisiatif menyerang, poin demi poin berhasil diraih pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet ini.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan pasangan Malaysia ini, membuat Owi dan Butet menutup game pertama dengan poin cukup jauh 21-14.

Di game ke dua, pertandingan sedikit lebih ketat, tapi Owi dan Butet masih mendominasi lewat smash keras yang dilancarkan, ini membuat Indonesia kembali mendapatkan poin.

Pasangan Ganda Campuran Malaysia sempat memperkecil ketinggalannya menjadi 11-9, tapi usaha yang dilakukan Ganda Campuran Malaysia untuk mengejar poin sia - sia, karena tangguhnya pertahanan Ganda Campuran Indonesia.

Owi dan Butet kembali menjauh dan terus menerus memberikan perlawanan, lagi - lagi Owi yang sedang dalam kondisi terbaiknya, melakukan jumping smash yang memberikan poin untuk Indonesia.

Akhirnya kesalahan Ganda Campuran Malaysia, membuat pasangan Indonesia yang menjadi unggulan ke 3 ini, meraih Emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Rio, Brazil 2016 dengan poin 21-12. (bob)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU