Rabu, 28 September 2016

Wah, Ternyata BBM kini 100℅ sudah menjadi milik Indonesia loh

Logo bbm
LOGO BBM | Net
Kaliandanews.com - Tidak banyak yang mengetahui jika Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) sudah 100℅ menjadi milik perusahaan Indonesia. Itu artinya BBM secara resmi sudah menjadi platform Indonesia. Bahkan itu sudah terjadi sejak 2 bulan yang lalu.

Kabar mengenai BBM sudah menjadi milik Indonesia dibenarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, bahkan Presiden Joko Widodo pun mengatakan bahwa BlackBerry Messenger (BBM) sudah jadi milik perusahaan Indonesia.

"Ada perjanjian antara perusahaan Indonesia dengan BBM dimana kalau kita bicara de facto di lapangan, semua sudah dikontrol oleh perusahaan dari Indonesia," ujarnya saat ditemui usai rapat di Komisi I DPR RI, Jakarta, Rabu (28/9/2016). Seperti dikutip dari detik.

Saat dikonfirmasi ulang, menteri yang akrab disapa Chief RA itu kembali menegaskan bahwa BBM sudah sejak dua bulan yang lalu, atau sekitar pertengahan 2016 ini jadi milik perusahaan Indonesia.

"Artinya, secara fakta bagi masyarakat BBM sudah menjadi milik Indonesia. Saya dua bulan lalu sudah bicara dengan mereka. Strukturnya bagaimana, itu masalah bisnis. Mungkin mereka belum mau ekspos kali," lanjut menteri.

Jika ditilik ke belakang, dalam rilis resmi yang dikeluarkan BlackBerry pada Juni 2016 lalu, dinyatakan bahwa mereka hanya melakukan aliansi strategis dengan salah satu perusahaan asal Indonesia, yakni PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK).

Sementara dalam keterangan pers yang disampaikan Presiden Joko Widodo, layanan messaging dari BlackBerry ini bisa dimanfaatkan untuk mendorong transaksi e-commerce.

"Saat ini layanan pesan instan dari Blackberry sudah dimiliki 100% oleh Indonesia sehingga bisa dijadikan platform asli Indonesia," kata Jokowi melalui rilis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden. (**/Kld)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU