Sabtu, 03 Desember 2016

Cuaca tidak bersahabat, Lampung Selatan Fair 2016 resmi di tutup

Ir. Erlan Murdiantono didampingi Irhamni, SE, MM tutup LSF 2016 | Foto:ist
Kalianda, kaliandanews.com - Lampung Selatan Fair 2016 yang seyogyanya ditutup pada Minggu (4/12), mendadak dimajukan sehari, yakni sabtu malam (3/12) dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat. Padahal sebelumnya panitia memutuskan untuk menambah hari pelaksanaan LSF 2016, yang semula 10 hari menjadi 12 hari.

Keramaian penutupan LSF 2016 | Foto: ist
Penutupan LSF dihadiri oleh Asisten Bidang Ekobang Setdakab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono dan Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Usaha Diskoperindag dan UKM Irhamni, SE, MM, dan dihadiri ribuan pengunjung. Pada acara penutupan LSF 2016 yang berlangsung sederhana tersebut, panitia juga membagikan sekitar 4000 souvenir kepada pengunjung yang hadir. Selain itu diumumkan pula juara-juara stand terbaik selama LSF 2016 berlangsung.

Salah seorang pengunjung yang mendapatkan souvenir | Foto: ist
Ketua pelaksana LSF 2016, Irhamni Mukti mengungkapkan permohonan maaf kepada masyarakat atas penutupan LSF yang dimajukan, sebab dengan dimajukannya penutupan LSF 2016 berarti batal pula digelarnya panggung rakyat yang rencananya akan dihadiri artis ibu kota.

"Penutupan semalem itu (3/12 malam.red) dilakukan secera sederhana, panitia meminta maaf dikarenakan cuaca buruk" terang Irhamni kepada kaliandanews.com melalui sambungan telepon, Minggu (4/12).

Irhamni juga mengungkapkan alasan-alasan ditutupnya LSF 2016 pada sabtu malam, diantaranya adanya kerusakan alat-alat sound system dikarenakan terkena air hujan, panggung utama mengalami kemiringan 30 CM di bagian belakang, selain itu adanya kerusakan dekorasi dan atap pangung utama akibat hujan badai yang menghantam Kalianda pada Jum'at (3/12) malam.

"Meski demikian, kami panitia merasa bersyukur, walau cuaca tidak bersahabat, secara keseluruhan pelaksanaan LSF berjalan lancar " Kata Irhamni.

"Bahkan selama 11 hari pelaksanaan LSF, tidak ada laporan yang masuk terjadinya insiden seperti kehilangan kendaraan bermotor, kita patut mengapresiasi kinerja petugas juru parkir" pungkas pria berkacamata ini.

Pelaksanaan Lampung Selatan Fair 2016, tampaknya menjadi dilema tersendiri bagi segenap panitia, pasalnya dibeberapa hari pelaksanaan LSF cuaca sering tidak bersahabat, tentu hal ini berdampak langsung terhadap tingkat kungjungan, selain itu property yang dipakai mengalami kerusakan, sehingga memaksa panitia menutup sehari lebih cepat pelaksanaan LSF untuk menghindari kerugian yang lebih besar. (kld/yb)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU