Sabtu, 16 Januari 2016

Kabar Gembira, Perum Damri Akan Buka Rute Bakauheni - Unit II (Tulang Bawang)

KaliandaNews.Com, Bandarlampung - Mulai awal februari 2016 ini Prusahaan Umum Damri akan membuka rute baru dari Bakauheni Lampung Selatan ke Unit II Tulang Bawang.


"Sebetulnya rencana rute baru itu sudah dicanangkan sejak tahun 2015 dan rencananya baru akan dioperasikan pada awal Februari 2016," kata General Manajer Perum Damri Yulianto di Bandarlampung, Jumat.


Dikutip dari Antara, Ia menyebutkan rute baru itu akan melalui jalan lintas pantai Timur Sumatera, Lampung Timur dengan empat trip, yakni dari Bakauheni menuju Unit II Tulangbawang dua trip, sedangkan Unit II Tulangbawang menuju Bakauheni juga dua trip.

"Baru kami siapkan dalam sehari dapat mengangkut penumpang dengan empat trip, bila nanti kebutuhan masyarakat semakin tinggi terhadap Damri jumlah armada perharinya dapat ditambah untuk melayani masyarakat untuk jurusan Bakauheni--Unit II Tulangbawang," jelasnya.

Yulianto menjelaskan, harga tarif angkutan untuk jurusan Bakauheni Lampung Selatan-- Unit II Tulangbawang masih akan diberikan subsidi hingga waktu yang sudah ditentukan oleh pimpinan direksi.

"Apabila minat masyarakat terhadap angkutan perintis ini sangat besar, nantinya Perum Damri tidak akan memberikan subsidi lagi," ujarnya.

GM Perum Damri itu mengharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan angkutan darat yang sudah di persiapan oleh Perum Damri sehingga dapat di informasikan kepada masyarakat damri melayani rute angkutan baru jurusan Bakauheni Lampung Selatan--Unit II Tulangbawang atau sebaliknya. (**)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU