Senin, 26 September 2016

Benda yang jatuh di Sumenep adalah bagian Rocket Falcon Amerika!

Foto: Istimewa
Kaliandanews.com - Benda misterius jatuh dari langit yang menimpa kandang sapi milik warga Sumenep, pada Senin (26/09) kemarin. Ternyata Merupakan bagian Rocket Falcon 9 Amerika Serikat. Hal itu dipastikan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), setelah dilakukannya penyelidikan.

Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin menjelaskan, Benda yang jatuh menimpa kandang Sapi milik warga Sumenep itu merupakan bagian Bahan Bakar Rocket Falcon 9 milik Amerika Serikat. "Jadi yang jatuh adalah tabung bahan bakarnya (Roket Falcon 9)," Ujar kata Kepala LAPAN Thomas, yang di kutip dari detik.com, Selasa (27/9)

Thomas menambahkan, bagian yang jatuh tersebut diperkirakan terbuat dari material komposit serat karbon. Untuk kepastiannyan Mash harus dilakukan penelitian lebih lanjut. " Tabung bahan bakar tampaknya menggunakan Serat Karbon, mungkin pula jenis komposit yang lebih kuat, Tambah Thomas.

Rocket Falcon 9 tersebut diperkirakan melintasi langit Madura sekitar pukul 09.21 WIB pada ketinggian 129 KM.

Sementara Mapolres Sumenep yang mengecek tabung tersebut menuturkan, tabung dengan panjang 1,5 meter dan diameter 60 Cm merupakan bahan tahan bakar. Setelah dilakukannya uji coba dengan membakar bungkus tabung berwarna hitam tersebut. "Tadi saya uji secara langsung, (pembungkus) tak bisa dibakar. Tahan api," Pungkas  Kapolres Sumenep AKBP Josep Ananta Pinora. (*AY)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU