Minggu, 25 September 2016

Lifter Lampung peraih emas PON Jabar ini merupakan anak seorang pedagang pecel

Viky Ardyanto lifter lampung
Viky Ardyanto | Foto: Antara
KaliandaNews.com - Viky Ardyanto Atlet angkat berat Lampung yang menyumbang medali emas untuk kontingen Lampung di PON 2016 Jawa Barat, merupakan anak pedagang pecel dan bercita-cita jadi juara dunia.

"Dari angkat berat saya ingin memperbaiki perekonomian keluarga," kata anak pertama dari dua bersaudara, pasangan Purwanto dan Turminah ini seperti dikutip dari Antara.

Viky tak sungkan saat ditanya motivasi menjadi seorang lifter, "Motivasi jelas uang. Itu saja," kata mahasiswa manajemen keuangan Universitas Muhammadiyah, Pringsewu, Lampung.

Hasil kerja kerasnya dapat memperbaiki perekonomian keluarga karena sang ayah seorang petani dan ibu pedagang pecel di kampungnya.

Viky pun bercerita jika selama menjadi lifter dia telah beberapa kali ke luar negeri untuk bertanding, seperti ke Jepang, Norwegia, Filipina, Australia, Hongkong dan India. (**/kld)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU