Senin, 05 Desember 2016

Gubernur Lampung: Lewat Pariwisata Orang Bisa Sejahtera Karena Kopi

Gubernur Lampung: Lewat Pariwisata Orang Bisa Sejahtera Karena Kopi
Foto: Konfrensi Pers Tentang Kopi
Kaliandanews, Bandar Lampung - Jelang Lampung Kopi Festival (Lacofest) 2016 yang akan berlangsung pada Tanggal 7-8 Desember di Mall Boemi Kedaton, Gubernur Lampung di dampingi Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Edi Yanto menggelar Konfrensi Pers, di Aula Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Senin (5/16) Siang.

Dalam Konfrensi Persnya Gubernur Lampung Menjelaskan, kesejahteraan petani bisa di tingkatkan bukan hanya dari sisi produksinya saja, akan tetapi bagaimana petani bisa sejahtera apabila kopi digabungkan dengan sebuah icon Pariwisata yang ada di Lampung. Mengingat Kopi Lampung sudah cukup terkenal di dalam maupun luar daerah.

"Ketika Pemerintah Prov. Lampung menetapkan Pariwisata bagian promosinya, saya rasa jangan hanya alam saja yang di promokan, akan tetapi hal lainnya seperti kopi. Kemampuan kita dalam mengemas dan menjual saya rasa cukup baik, namun yang perlu kita sadari bagaimana mengolah dan menggabungkannya dengan  kebutuhan Pariwisata, sehingga produksi petani itu bisa di tingkatkan" ucapnya.

Sementara di tempat yang sama Edi menuturkan, senada dengan yang di katakan Gubernur, bawasanya untuk meningkatkan kopi tidak hanya lewat produksi yang seperti biasanya, akan tetapi bisa di kolaborasikan dengan Pariwisata.

" Kedepannya hal ini bisa memberikan nilai tambah lagi, khususnya untuk mendukung sektor pariwisata dan bisnis lainnya di sektor Hilir, jadi nanti tidak ada menyagkut Budi Daya Kopi, kemudian pengolahan, tapi lebih luas dari pada itu" Tutur kadis Perkebunan Prov. Lampung.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung juga menyampaikan dan menerima masukan dari berbagai awak media serta peserta, mengenai terobosan dalam melindungi petani kopi, memerluas lahan perkebunan serta mensejahterakan petani. (nz)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU