Senin, 05 Desember 2016

Ridho Ficardo Ajak Warga Lampung Ngopi Bareng di Lampung Kopi Festival (Lacofest) 2016 GRATIS!

Gubernur Ridho Ficardo Ajak Warga Lampung Ngopi Bareng di Lampung Kopi Festival (Lacofest) 2016 GRATIS!
Foto: Konfrensi Pers Lacofest 2016 
Kaliandanews, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Ridho Ficardo secara terang-terangan mengajak masyarakat Lampung, untuk datang dan meneguk Kopi bersama di Festival Kopi Lampung 2016 yang akan berlangsung di Mall Boemi Kedaton Tanggal 7-8 Desember. Hal ini di sampaikan pada saat jumpa Pers di Aula Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, Senin (5/12).

Pantauan Kaliandanews, Konfrensi Pers Gubernur didampingi oleh Kepala Dinas Perkebunan Lampung Edi Yanto, serta dihadiri jajaran bidang Humas Pemprov Lampung dan puluhan Jurnalis dari berbagai Media.

Ridho Ficardo kian gencar mempromosikan Kopi Lampung pada ajang Lampung Festival Kopi (Lacofest) 2016 Rabu (7/12) Mendatang. Dengan adanya Festival Kopi Lampung ini, diharapkan masyarakat bisa meramaikan dan mencoba beraneka ragam jenis kopi yang berada Lampung. Ridho juga berharap acara ini bisa menjadi ajang promosi untuk kopi Lampung, sehingga dapat bersaing di kancah Nasional hingga Internasional.

“Lampung punya potensi yang sangat besar dalam urusan kopi, terutama potensi kopi kita. Bicara Robusta saya rasa Lampung jauh lebih baik sebetulnya, apalagi di tempat lain gak punya yang namanya kopi luak kalo bukan Lampung (luak liar maksudnya bukan ternak), katanya rasanya berbeda dari yang ternak, kan itu salah satu potensi itu kita miliki juga soal kopi, dan ini bisa jadi icon untuk kopi Lampung” Ungkapnya.

Lebih dalam Ridho menyampaikan, menurutnya Lampung tidak perlu mencontoh daerah lain untuk mencari suatu icon lagi, Lampung punya icon yang tempat lain tidak miliki, salah satunya Kopi.

“Kita tidak perlu menyayingi daerah lain seperti Jawa Barat yang punya Sekuteng, Bajigur dan lainnya, dan yang kita miliki ini adalah kopi, terus ada Pantai, Musik dan lainnya, icon-icon itulah yang bisa jadi sektor Pariwisata yang mengundang wisatawan datang. Pelan pelan kita satukan icon-icon yang kita punya ini” Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada acara Lampung Kopi Festival ini tidak hanya memamerkan jenis-jenis Kopi dari Lampung saja, namun banyak rangkaian acara lainnya seperti, Lomba-lomba berhadiah Puuhan Juta, Lomba Perang Barista, Lomba Cita Rasa Kopi, Lomba Disain Poster, Lomba Foto Instagram, Lomba Twit Lacofest, Doorprize  serta akan dimeriahkan oleh beberapa Artis, dan banyak lagi rangkaian acara lainnya. (nz)



Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU