Rabu, 04 Januari 2017

Sidak RS Bob Bazar, Zainudin: Bagaimana Orang Mau Sembuh Kalo Banyak Rampok!

Kaliandanews, Kalianda - Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jimmy B. Hutapea, Bupati Lampung Selatan lakukan Inspeksi mendadak di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda. Dalam kegiatan tersebut bupati meninjau sejumlah ruangan pasien, mengevaluasi pelayanan, serta kerta keamanan Rumah Sakit, Kamis (5/1).
bupati lampung selatan Sidak RS Bob Bazar
Bupati meninjau ruangan-ruangan pasien | Foto: KN

Dari pantauan Kaliandanews, sesampainya Bupati di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, Bupati langsung berbaur dengan Pasien dan pengunjung serta bergegas meninjau ruangan-ruangan, Bangunan, fasilitas serta pelayanan yang ada di rumah sakit yang menurut dia kondisinya kotor, bau, jorok, rawan maling serta kualitas bangunannya pun kurang baik.

Dalam sidak tersebut Bupati Zainudin Hasan mengeluhkan sejumlah Fasilitas Rumah Sakit yang kurang baik, seperti Kamar pasien yang kurang bersih, masalah air yang sering dikeluhkan serta keamanan yang menurutnya perlu mendapat perhatian khusus.

Bupati Lampung Selatan sidak di rumah sakit
Bupati meninjau ruangan-ruangan pasien | Foto: KN
Disinggung prihal yang diprioritaskan untuk di Evaluasi, Zainudin mengatakan, bahwa dirinya ingin mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada dirumah sakit, terutama masalah keamanan.

"Bagaimana orang mau sembuh kalo masih banyak perampok di rumah sakit ini. Bayangkan TV didalam ruangan saja bisa hilang, diruang tunggu juga hilang. Mau adeknya Bupati pun yang mencuri tidak ada urusan harus ditindak, kemudian yang berjaga juga harus bertanggung jawab seperti satpam, karna mereka yang berjaga. Kalo tidak mau, pilihannya mengundurkan diri atau sangsi pidana, saya sudah telfon Kapolres" Tegas pak Zai

Zainudin juga menambahkan, untuk masalah Air, nantinya akan dibuatkan sumur, atau penambahan PDAM dan juga bisa dibuatkan bak penampung air, sehingga tidak ada keluhan lagi dari masyarakat.

Kemudian untuk masalah pelayanan, Zainudin berharap sudah tidak ada lagi nanti alasan-alasan, atau mengelak prihal pelayanan.

"Untuk pelayanan, mulai dari Dokter termasuk Para perawatnya tidak banyak ngeles banyak alasan, kita akan tegas saya. Karna ini sudah menjadi BLUD (Badan Layanan Umum Daerah), jangan meninggalkan misi Sosial lagi. Misalnya kalo darurat dia belum punya BPJS dan belum punya uang, langsung di tangani saja, urusan bayar belakangan" Seru Bupati Lampung Selatan.

Keluarga pasien mengeluhkan tentang layanan BPJS kepada Bupati | Foto: KN
Kunjungan sidak yang dilakukan bupati, dimanfaatkan oleh beberapa pasien untuk mengadukan masalah pelayanan yang dinilainya kurang memuaskan, salah satunya mengenai pelayanan BPJS.
Mendengar keluhan tersebut, Bupati Lampung Selatan langsung memerintahkan dr. Reni Indrayani untuk segera menindaklanjuti keluhan tersebut. (nz)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU