Jumat, 15 Juli 2016

Kisah Haru Warnai Keberangkatan Susanti Penderita Kanker Asal Kalianda Ke RSCM Jakarta


Kisah Haru Warnai Keberangkatan Susanti (16) Penderita Kanker Asal Kalianda Ke RSCM Jakarta
Foto: Ist
Kaliandanews.com, Kalianda – Suasana mengharukan mewarnai keberangkatan Susanti (16) gadis belia penderita Kanker binti Sunarta (50), warga kurang mampu asal Dusun Pedukuhan RT 011 RW 04 Desa Canti Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, Jumat (15/07) Siang.

Sekitar Pukul 10.00 WIB team relawan Komunitas Masyarakat Peduli Lampung Selatan (KMPLS) dan didampingi Komunitas Peduli Generasi Bandar Lampung serta Camat Rajabasa Sabilal dan Kades setempat, tiba di kediaman Susanti, dimana para relawan berencana membawa langsung Susanti untuk menjalani pengobatan di RSCM jakarta, mengingat penyakit yang diderita Susanti ini semakin memburuk dan keadaannya lemah terhitung sejak 6 Bulan lalu. Namun pihak keluarga sempat menolak dengan alasan mereka tidak cukup memiliki biaya, fasilitas dan kondisi fisik Susanti yang tidak memungkinkan untuk berangkat ke Jakarta.
Kisah Haru Warnai Keberangkatan Susanti (16) Penderita Kanker Asal Kalianda Ke RSCM Jakarta
Foto: Ist
Orang tua Susanti menuturkan, mereka tidak punya biaya untuk melakukan pengobatan apalgi sampai pergi ke RSCM jakarta. “kami warga miskin yang tak punya apa-apa, kami takut biayanya tidak bisa, jangan kan mau berobat makan pun susah” Tutur Sunarta ayahanda pasien. Hendra selaku koordinator baksos beserta tim relawan dan Komunitas Peduli Generasi, memberikan masukan serta motivasi kepada keluarga untuk mengijinkan Susanti menjalani pengobatan di RSCM. Mengingat kondisinya semakin hari semakin buruk, dan jika tidak dilakukan pengobatan dengan cepat akan semakin parah.
Kisah Haru Warnai Keberangkatan Susanti (16) Penderita Kanker Asal Kalianda Ke RSCM Jakarta
Foto: Ist
Seselesai melakukan berbincangan yang cukup  panjang, ibu Susanti menggenggam tangan anaknya tersebut dengan haru, yang disaksikan tim relawan serta keluarganya. Kemudian sang ibu berbicara, “nak kalo memang niat kamu sungguh-sungguh ingin pergi unutk berobat ke jakarta, goyangkan tangan mu nak jika kamu mau". Susanti pun menggoyang goyang kan genggaman tangan ibunya, yang berarti Santi ingin pergi untuk berobat, mengingat Susanti tidak bisa berbicara lagi karna kanker menggerogoti bagian mulutnya.

Kisah Haru Warnai Keberangkatan Susanti (16) Penderita Kanker Asal Kalianda Ke RSCM Jakarta
Foto: Ist
Setelah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga dan Susanti sendiri, tim relawan bergegas membantu mepersiapkan keperluan Susanti seperti donasi dan surat menyurat. Tepat pukul 11.30 WIB tim relawan membawa Susanti ke Bandar Lampung dengan menggunakan mobil Ambulance Komunitas Peduli Generasi. Sesampainya di Bandar Lampung, rencananya Susanti akan singgah 2 hari dirumah singgah milik Komunitas Peduli Generasi sebelum berangkat ke RSCM pada Hari Senin, untuk menjalani pemeriksaan dibeberapa klinik dan mengurus data maupun surat menyurat untuk keperluan pengobatan di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. (nzr)



Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU