Senin, 22 Agustus 2016

Mahasiswa KKN Unila Adakan Sosialisasi Kewirausahaan di Desa Sidomulyo Lamsel


Kaliandanews.com, Sidomulyo - Melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Selatan, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung adakan kegiatan Sosialisai Kewirausahaan dalam Rangka Meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Senin (22/8) Siang.

Menurut Indriani, S.Sos Selaku Kepala Bidang UKM Perindustrian Lamsel, Seorang Wirausaha harus memiliki jiwa Entrepreneur, Kreatifitas dan Inovatif. Hal Ini sangat diperlukan untuk meningkatkan perkembangan usaha yang telah kita ciptakan. " Seorang wirausaha itu harus punya jiwa Kreatifitas tinggi, karna dari situlah usaha kita akan berinovasi dan bisa meningkatkan nilai jual usaha kita" Ungkapnya.

Indriani juga menambahkan, Masyarakat yang sudah berwirausaha harus memanfaatkan teknologi yang ada pada saat ini. Hal ini merupakan salah satu strategi untuk memasarkan produk ke ranah yang lebih luas lagi. "para wirausaha juga harus memanfaatkan teknologi saat ini, dengan cara itu pemasaran kita bisa lebih luas lagi dan lebih cepat dikenal konsumen, misalnya dengan memanfaatkan media sosial yang sedang populer saat ini" tambahnya.

Lebih lanjut Kepala Bidang UKM Perindustrian Lamsel ini, menghimbau kepada masyarakat yang sudah mempunyai izin usaha, diharapkan untuk melaporkannya ke sekretaris Desa atau ke Kepala Desa, agar memudahkan Pemerintah memberikan bantuan modal usaha kepada masyarakat yang mempunyai Usaha Kecil Menengah (UKM). "Nanti buat yang udah ada izin usaha serta permodalannya yang jelas, silahkan di laporkan ke kepala desa setempat biar di data, supaya nanti kalo ada bantuan dan sosialisasi dari pemerintah bisa direalisasikan secara merata, demi meningkatkan modal usaha masyarakat" lanjutnya.

Sementara Heri (20) menyampaikan, Selain merupakan Program Kerja Mahasiswa KKN, Kegiatan sosialisasi di adakan memang untuk meningkatkan pemasaran Wirausaha didesa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Karena sebagian nilai jual produk Wirausaha didesa Sidomulyo masih kurang maksimal dan kerap kali terjadi penurunan. "Kami Mahasiswa KKN sengaja bikin kegiatan sosialisasi ini, karna berdasarkan pantauan kami, masyarakat disini masih kurang maksimal dalam pemasarannya, oleh karena itu kami mengundang Bidang UKM Perindustrian Lamsel, supaya para wirausaha lebih berkembang lagi setelah mengikuti sosialisasi ini" Pungkas ketua Pogja KKN Unila ini. (aY)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU