Senin, 26 September 2016

Keren!! Siswa SMKN 2 Kalianda Menciptakan Mobil Tenaga Surya


Gokar Bertenaga Surya Karya SMKN 2 Kalianda
Gokar Bertenaga Surya Karya SMKN 2 Kalianda | Foto: YB/KN
Kaliandnews.com, Kalianda - Sejumlah siswa beserta guru pembimbing di SMKN 2 Kalianda, menemukan sebuah inovasi yang membanggakan. Mereka menciptakan kendaraan Gokar bertenaga surya dengan menggunakan solarcell dan aki kering sebagai tenaganya.

Menurut kepala sekolah SMKN 2 Kalianda Elita Sari, inovasi ini dalam upaya mengembangkan kendaraan ramah lingkungan tanpa bahan bakar (BBM).

"Ini merupakan suatu kebanggaan untuk kami, karena siswa-siswa telah berhasil menciptakan sesuatu yang luar biasa. Dan kami akan terus mengembangkannya karena ini merupakan kendaraan ramah lingkungan," ucapnya.

Rencana juga pada hari ini menurut Elita, siswa akan melakukan uji coba gokar tersebut di Tugu Adipura komplek Kantor Bupati Lampung Selatan.

Ditempat yang sama, menurut guru pembimbing Rudi Gunawan. SE kendaraan ini merupakan kendaraan multifungsi yang bisa digunakan menjadi emergency light untuk penerangan. Bahan baku yang digunakan juga memakai bahan baku bekas yang menurut sebagian orang tidak berguna lagi.

"Untuk saat ini masih menggunakan bahan baku bekas. Dan selanjutnya akan kami kembangkan lagi kapasitasnya untuk hasil yang lebih maksimal," terang Rudi. (yb)

Berikut videonya:


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU