Senin, 26 September 2016

BNN Lamsel Kembali Gelar Sosialisasi Narkoba Tingkat Kecamatan dan Desa


Kaliandanews.com, Sragi - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Selatan, kembali gelar sosialisasi  tentang Lembaga Rehabilitasi terhadap Instansi Pemerintah Kecamatan dan Desa. Kali ini giliran di kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan, yang ditunjuk sebagai tempat untuk diadakannya kegiatan sosialisasi, Sabtu( 26/09).

Seperti yang kegiatan yang dilakukan di Kecamatan lainnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan tata cara Rehabilitasi para pecandu yang ingin sembuh.

Kegiatan ini di hadiri oleh 75 orang peserta yang terdiri dari seluruh staf kecamatan sragi serta seluruh kepala desa dan sekretaris desa di kecamatan Sragi.

Suwardi,SPd,MM yang menjabat sebagai camat sragi memberikan arahan kepada seluruh peserta untuk menjauhi narkoba" kita harus lebih peduli bila ada sanak saudara ataupun tetangga kita yang menggunakan narkoba untuk segera melaporkan ke Badan Narkotika Nasional untuk diobati dengan cara di Rehabilitasi" ucap suwardi.

Saya sangat prihatin dengan anak-anak sekarang,bahkan masih smp sudah mengkonsumi narkoba, seperti komik,lem aibon bahkan sudah ganja,imbuh suwardi.

Sementara Kepala Seksi rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Selatan Arfan, SE,MS,i mengungkapkan " Sekarang ini Narkoba sudah mencapai pelosok- pelosok desa bahkan sampai ke anak sekolah dasar , sehingga kita harus lebih waspada mengawasi pergaulan serta pola hidup sanak saudara di sekitar kita, karena sekarang sudah Darurat Narkoba, kita harus perang terhadap Narkoba sejak dini", ungkapnya.

Lebih lanjut Arfan menambahkan, jika ada tetangga kita, saudara kita bahkan jika anak kita pun menjadi pengguna Narkoba jangan kita malu dan mengasingkan mereka, segera lapor Ke BNN untuk diobati dengan di Rehabilitasi, sesuai dengan UU 35 tahun 2009 tentang narkotika dan PP 25 tahun 2011 tentang Wajib lapor bagi pecandu Narkoba ucap kepala seksi Rehabilitasi.

Selamatkan genarasi penerus bangsa mulai dari sekarang,mari kita perang terhadap Narkoba. #Stop Narkoba (Ryd)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 komentar:

BERITA TERBARU